Sunday, June 20, 2010

G.I.G.I

"Zha, ke dokter gigi yu, gw temenin." kata Licuan pas kita lagi chat.
"He? Ngapain?" gw bingung.
"Kawatin gigi. Hehe."

Jeng Jeng.
Masalah gigi selalu menjadi masalah yg sensitif buat gw. Ada apa sih sama gigi gw? Udah delapan belas tahun gw hidup dengan gigi ini, tapi mulai beberapa tahun belakangan ini semua orang ribut pengen ngawatin gigi gw.
"Zha, kapan kawatin gigi?"
"Hmm? Mei? Meibi yes, meibi noo. Hahahah...."
"........."
"....hahahaha..Eh kok ga ada yg ketawa?"
Smua pun bubar. Gue gagal jadi model iklan rokok. Keren nga, basi banged iya.

Sodara-sodara gue terutama ade gue yg kualat itu, selalu pake masalah gigi ini buat ledekin gue. Satu kata yg paling sering mereka teriakin ke gue : TONGGOS.
Sial. Gw ga tonggos kan yah? Nga kan yaahh?? Ngaaa kaaannnnnn??!!! (memohon sambil berurai air mata)

Yg paling kurang ajar adalah ade gue. Tentunya.
Cara ngeledeknya mulai dari yg terselubung
"Ci, lo gigitin tissu ya? Jadi ada putih-putih gede banged nonggol dari mulut."
"Itu gigi, bego"
Sampe yang  terselundup
"Ci, itu gigi lo kok gede banged? Sampe nutupin sebagian muka lo gitu."
"Itu tissu, bego" kata gue sambil nyingkirin tissu dari muka.

Gw ga pernah bisa bales kalo ade gue ledekin begitu.
Sampe suatu hari
......

Gw lagi jalan di lapangan sekolah. Lapangan pas itu lagi rame banged. Banyak anak SD pulang sekolah.
Tiba-tiba ada satu orang anak SD teriak ke gw "Tong! Tong! Tonggos!!"
Gw bengong bentar. Ini anak kaya temen sekelasnya si Jesen. Kok dy manggil-manggil gue kaya gtu?
"Toooonggg, siiniiii!" dy teriak lagi.
Wahh, ini anak SD beraninya. Gw gigit, rabies lo! Baru gw maju dua langkah, dy teriak lagi. "Tong, jegitoonngg!!"

...Gw terdiam...
Dan entah darimana, muncul si Jesen dari belakang gue. Nyamperin temennya itu. Terus mereka berdua pergi ke kantin.

Gw terdiam. Lagi.
Tiba-tiba ada Leviena lewat disebelah gue (Leviena itu temen sekelasnya si Jesen).
Langsung gw cegat dan gw todong "Levi, Jegitong itu apaan si?"
Si Levi agak shock juga, tapi dy menjawab dengan jujur "Je..jesen gigi tonggos, ci."

Ternyata. Aku tidak sendirian. Muahuahahaha.

2 comments: