Sunday, August 15, 2010

Jeger!

Gue dah jadi mahasiswa! Horeeee~
*joget india dulu*
Universitas gue bener-bener panci sayur (baca : mix pot). Mereka menampung orang dari sabang sampai merauke. Agak pusing, karena gue terbiasa muter-muter cuma di pluit-muarakarang. Jauh-jauh paling ke sunter.

Komunikasi jelas jadi masalah. Temen-temen gue kalo ngomong sopan, pelan dan teratur. Gue? Jangankan ngomong, diem ajah udah rusuh. Apalagi ngomong.

Ini temen Aceh gue.
"Halo, namaku Teuku Ibnu Sina. Dari Aceh."
"Halo juga, wah panggilnya apa nih? Teku? Apa Sina?"
"Popon."
"Po..po..pon?" Jidat gue berkerut.
"Iya, Popon." Dia mengangguk yakin.
Abstrak. Gue ga ngerti gimana caranya Teuku Ibnu Sina bisa berubah jadi Popon. Dengan logika yang sama, nama gue, Thaza Theresia Georly mungkin harus dipanggil Dodon.
Kenapa begitu? Ga tau.
*yeeee, timpuk batu!*

Satu lagi temen Aceh gue. Namanya Syafiq almadiich. No no no, bukan sekedar ich. Tidak semudah itu.
"Safik safik, lo tulisin donk presentasinya.."
Dia terdiam sebentar. "Tha, salah sebutnya. Syafiq aelma dei eidjche."
"Hah? Syafiq alma di ich?"
"Aaeelmaa Deii Eiiidjjchhee" dia menggulung lidahnya kesana kemari.
"Deeiii Eiidjcchh??" gue ikutan gulung lidah.
Sepuluh kali dicoba, lidah gue keram. Lalu copot.

Ada juga yang dari Riau. Ngomongnya ke-sunda-sundaan. Emang di Riau ngmgnya sunda?
"Neng, udah selsai belum neng?"
"Ah si akang mah. Eneng belum selsai atuh kang."
Hawa pedesaan tiba-tiba mengalir. Gue ga bisa menahan hasrat untuk ambil cangkul, pake topi caping, terus membajak sawah naik kebo.Rumput bergoyang, angin berhembus. Aaaahh indahnyaa~
"Yg sedang senyum-senyum sendiri di sana, coba kamu maju dan presentasikan program based learning. Sekarang."
Jeger. Apaan tuh?

9 comments:

  1. ...PAPOY!XD
    *jangan lapor sm yg punya nama.plis..T^T*

    ReplyDelete
  2. aah, jadi inget.. disini jg ada loh, tmn gw namanya gunawan tau2 panggilannya dimas...=w=

    ReplyDelete
  3. cara lo nulis crita bagus zha..
    menghibur...
    love it..
    =)

    ReplyDelete
  4. @michelle nyaa : KOK BISA???!!! hahaha..jauh abis..

    @Past_Tracker : makaasiiihh xD

    ReplyDelete
  5. Cara lu nulis bgus bgt tha. love it :)

    ReplyDelete
  6. Iya dong sama, kok bisa ya? hihi

    ReplyDelete
  7. hai tha, gak pernah nulis cerita yg beginian lg nih? kangen gw tulisan2 lo hehe :)

    ReplyDelete