Friday, July 2, 2010

Engkong ilang (episode 2)

Hei, engkong ilang! (LAGI). Yang belom baca episode satunya, bisa liad disini.

Beda sama yang kemaren, kali ini gosip engkong ilang jadi lebih heboh. Soalnya dy ilang dari (setelah diselidiki) pagi jam 7 sampe jam 5 sore. Gaooueel getooooh deeee engkong goeeee. Jelas semua pada ribut.

Mereka mendengung dimana-mana, FB, twitter, MSN, dan hape gue. Padahal si engkong udah ilang dari pagi, bahkan sebelum gue bangun tidur. Jadi sebenernya ga ada gunanya nanya sama gue. Tapi entah kenapa, fakta itu ga membuat mereka brenti nanya ke gue.

Dimulai dari nyokap gue
"Sa, engkong tadi pergi jam beraapaaa??!!" dy nanya dengan nada tinggi.
"Ga tau mi.." 
"Terus pake baju apaaa?? Rapiiihh gaa??!"
"Ha? Ga tau mi.."
"Rapiihh??!!!"
"Ga tau mi. Tasaa ga ta..." Belom selsai gue ngmg, udah dipotong.
"Rapihhh ga dy pake bajunyaa??!"
"I..iya, rapih." Gue jawab asal.
"TADI KATA KAMU GA TAU?!!!"
"KALO GITU JANGAN NANYAA!!"
Klik..Tuuuuuuuuuutt. Telepon di tutup. Sopan sekaleeee.

Anehnya dari begitu banyak pertanyaan, nyokap gue nanyain engkong gue pake baju RAPIH apa nga. Penting ya? Kalo dy nyebarin berita di sonora "Seorang kakek2 berpakaian rapih menghilang.", mungkin seketika ada ratusan kakek-kakek yg diduga sebagai engkong gue. Pikiran orang panik memang abstrak.

Belom lagi ii gue yang nelpon
"Cha, engkong kemana?" Dy menanyakan pertanyaan yang sudah beribu kali gue denger.
"Ga tau, kata temen-temen tasa di twitter sih, dy lagi beli mangga." Gue menjawab sebisa gue.
"Beli mangga apa??!!" Dy shock
"Mangga .... dua? Barangkali? Ehehehe...."
Klik..tuuuuuuuuuut.
".....hehehe..Eh kok mati?"
Pesan moralnya, jangan nge-garing pas engkong lu ilang.

Akhirnya pas engkong gue pulang, gw langsung datengin dia, gue mau tau dimana dy beli mangga kali ini. Di Jepang apa di Mexico. Lama bener.
"Kong, beli mangga?"
"Hah? Kaga."
"Coba engkong ilang tiap hari, tasa bisa bikin episode 'engkong ilang' ngalahin jumlah episode 'cinta fitri'."
"Ngomong apaan si lu?"
"Nga, gapapa."
Pesan moral kedua, jangan nge-garing sama engkong-engkong.

2 comments:

  1. parah,, neh crita bkin gw ngakak sendirian tengah malem d kamar..
    untng ga dikira gila sama bnyok atw ttangga..
    >.<

    ReplyDelete
  2. hahaha..
    soalnay smua dah maklum kalo lo emang suka ketawa sendiri ris xD

    ReplyDelete