Wednesday, April 14, 2010

friends

Hari ini, 14 April 2010..
Hari terakhir gw ujian sebagai anak sma..

Entah kenapa, banyak hal tiba-tiba jadi berharga bgd hari ini..

Liad seragam.
Gw sadar seragam ini udah nemenin gw selama 3 tahun di SMA..
Seragam yg tiap pagi selalu gw pake buru-buru gara-gara telat.
Seragam yg suka gw ilerin kalo tidur di kelas.
Seragam yg suka ditarik-tarik ferina, nene sama unta.
Dulu serasa kaya layangan saking lebarnya ini baju. Skrng dah ngepas.
Dulu roknya model karung. Panjang. Sekarang diatas lutut.

Liad jalanan..
Gw inget, ini jalanan selalu gw lewatin tiap pagi selama 3 tahun di SMA.
Pertama lewat bakpau A1..
Terus lewat Diakon..
Belok di STM..Sampe di sekolah..
Dulu trotoar di depan situ kosong. Sekarang dipagerin.
Dulu lampu merah di depan situ biasa. Sekarang ada detiknya.

Masuk gerbang sekolah..
Gw baru ngerasa, ini sekolah gw. Keluarga kedua gw.
Tempat gw ketemu sahabat.
Tempat gw dapet musuh.
Tempat yg pernah gw benci setengah mati.
Tapi juga tempat yg selalu bikin gw bangga.

Dan..HEY! Gw baru sadar, ini udah 3 tahun.
Beratus-ratus ulangan udah gw lewatin.
Beratus-ratus tugas udah gw selsain.
Beratus-ratus kali makan di kantin.
Beratus-ratus kali joging di lapangan.
Beratus-ratus....
Beratus....
Berat...
Berat...
Berat...

Berat banged ninggalin smuanya.
Semua cerita, semua kenangan, dan terutama temen-temen.
Tapi kaya kata Cherry "there will be no last day for friendship"
Kaya kata Chibot "a bond will never break"
Kaya kata Peter "we have strong bond called "FRIENDSHIP", remember that"

Dan..Gw percaya itu..

5 comments:

  1. gapapa neeee..
    there will be no last day for friendship..:D
    g juga sedih bgd..hari ini satu-satunya selama 3 taon, g jalan pelan-pelan masuk gerbang..liad bangunan..segala macem..
    hmmm..
    bakal kangen..tapi yg lebih baik, menunggu diluar sana..:)

    ReplyDelete
  2. nice post zha..
    meaningful..
    =)

    ReplyDelete