Monday, April 26, 2010

Kosmetik?

Jumat sore gw (lagi-lagi) ke EP . Bareng Ferina, Michelle n Gracia. Tapi Gracia pulang duluan. Tinggallah gw bertiga. Akhirnya karena udah ga ada kerjaan, Ferina maksa gw sama Michelle ikut dia keliling toko kosmetik. Ga pernah gw sangka, belanja kosmetik bisa sepegel itu.

Lu orang bayangin ajah, dy mau beli brush (apa blush?), bisa muter sekian banyak toko. Pertama ke body shop, trus face shop, trus ke etude, trus kose, trus vov, trus shiseido, trus skin food, balik lagi body shop, ke face shop lagi, akhirnya ke body shop lagi. Beli brush di body shop. Dari awal kek!
Kalo ngikutin kata hati, mungkin gw sama Michelle udah ngesot di mall, cuma masih ada malu sedikit. Jadi yah jalan kepiting ajah.

Gw mulai ngomel "Ngapain sih seharian muter-muter cuma nyariin brush?!"
Ferina tersenyum, menatap gw dalam-dalam dan menjawab dengan bijak "Karena hari ini adalah...Brush-day."
Brush-day. Yeah. Brush-day.
EMANG ADA YAH?!

Lupakanlah.
Btw lebih baik kalian berhati-hati kalo jalan di daerah counter kosmetik.
Penjaga counter kosmetik adalah penjaga paling agresif yg pernah gw temui.

Sambil nunggu, gw berdiri bengong di samping counter eye shadow.
Tiba-tiba ada suara menggelegar "Carii apaaaa?" Ternyata penjaga counter.
"Eh, saya...."
"Ooohhh, eye-shadow?? Mau yg warna apa??" Tangannya mulai sibuk ngeluarin palet tester.
"Eehh, sayaa...."
"Saya tau! Kamu  mau yg muda yah? Ini aja!"
"Eh, aduh, saya..saya...."
Tiba-tiba tangan gw ditarik, dicoret. "Naahh kan, warnanya bagus!"
"Eh..mba, saya cuma...."
"Oh? ga suka? ini deh, coba yg lebih muda! Atau ini yg agak biru! Eh ini juga bagus loh warnanya blablabla...."
"=.="
"....blablabla....."
"MBA, SAYA CUMA NUMPANG BEDIRI!"
"Oh, kenapa daritadi diem ajah pas tangannya saya coret-coreeett?! Bikin cape ajah!"
Eaaa..Jadi dy yg marah sih?
Apa kata lu dah!

Dalam hati gw bersyukur mba-mba ini kerja di counter kosmetik. Bisa bayangin kalo dy kerja di counter cat tembok misalnya? Kasian banget pelanggannya, di cat ditempat.

No comments:

Post a Comment