Monday, April 19, 2010

Pantesan sepet!

Gw inget, sore kira-kira sebulan yang lalu, nyokap gw pulang kantor bawa katalog oriflame. Agak aneh, soalnya nyokap gw tipe orang yg SANGAT ga suka dandan. Kosmetik tidak berteman baik dengan nyokap gw, dy lebih suka main di dapur sama cabe dan bawang.

"Mi, tumben bawa ginian?" Gw nanya sambil ngangkat katalognya.
Nyokap gw udah di dapur, lagi ngeliatin sawi. Entah apa yg salah dengan sawi itu. Dy jawab "Yang jual anaknya bos, ga enak kalo ga beli. Pilihin donk, mami ga ngerti."
Gw buka-buka katalog, akhirnya gw pikir beli lip butter ajah.
"Nih, beli lip butter ajah yah?"
Nyokap cuma diem. Sibuk dengan sawinya. Tersinggung juga gw, nyokap milih sawi daripada gw. Setelah mencibir ke arah sawi, gw masuk kamar.

Sebulan berlalu..

Kemaren sore, gw main ke kantor nyokap. Nyokap lagi ke manalah ngurusin apalah. Gw duduk serasa bos di ruangannya. Tiba-tiba mata gw menangkap siluet (bedeeh) kardus oriflame dengan tulisan "Lip butter". Wah betapa senangnya, ternyata gw belum kalah dari sawi, walaupun ga menjawab, hatinya tetep ke gw, matilah kau sawi!

Gw buka. Gw cium-cium dikit. Gw pake di bibir.
Tiba-tiba...
Nyokap masuk. Nyokap ngeliat gw. Nyokap bengong.

"Kok kamu pake di bibir??"
Gw bingung "Memang dimana??"
"Biasa mami pake di kaki.." Nyokap gw jawab tanpa perasaan berdosa.
Eaaaaa, pantesan sepeeet!!!

"Emang buat bibir yah? Kata yg jual itu buat yg kering-kering."

Ya elaaah. Olesin ajah sekalian di tanah kering depan rumah, siapa tau subur lagi.

11 comments: