Wednesday, February 10, 2010

Baygon

Tadi pas istirahat disekolah, Ana ngmg sama gw
"zha, nyium bau baygon ga?"
"baygon?"
Ngmg kata baygon, ingetan gw tiba-tiba balik ke jaman dulu.. 

Suatu hari, di jaman gw SD, gw ngamatin anjing gw. Gw bingung, knapa banyak binatang kecil nempel-nempel di badannya, gw liat badan gw, ga ada kok yg nempel-nempel. Akhirnya gw nannya ke nyokap.
"Mami, itu yg nempel di badan Bella apaan si?"
"Itu kutu, yg bikin gatel-gatel.."
"Kok dibadan aku ga ada?"
"Iya donk, kamu kan anak mami, masa kutuan?"
Jawaban yg ga nyambung dan berakibat fatal. Karena sejak waktu itu kalo gw liad temen gw garuk badan, gw lgsg nyaut "kutuan ih, bukan anak nyokap gw sih lu..". Betapa malunya kalo diinget skrg..@@

Anyway balik soal anjing gw. Gw jd kasian liat dy gatel-gatel. Gw pun mikirin jalan keluar.
Kutu. Kutu. Kutu.. Kutu lebih kecil dari kecoa. Biasa nyokap gw kalo liad kecoa, lgsg disemprot pake baygon. Kecoa mati. 
AHA! Baygon!
Gw segera ambil baygon, gw semprot ke badan Bella. Awalnya dy diem, tiba-tiba dy kaya kelejet-kelejet gtu, lari-lari. Gw mikir "Ah! Pasti bereaksi, kutunya lagi ngamuk, mami biasa kalo kasih garem ke cacaing juga cacing begitu..hoho". Dengan hati riang, gw masuk ke kamar dan tidur siang.
Dan pas gw bangun sore itu, tebak apa?Kutunya Bella mati smua!
Tapi..
Bellanya juga ikut mati.

Maaf Bella..Aku ga sengaja..
* In memoriam, our lovely dog, Bella*

4 comments: